Rabu, 17 Februari 2016

Gejala Klinis Hipertensi Dan Beberapa Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari


Darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu jenis penyakit yang harus secepatnya anda obati karena akan memicu terjadinya beberapa jenis penyakit lain. Gejala hipertensi pada umumnya seperti sakit pada bagian kepala, jantung terasa berdebar, bagi sebagian orang bahkan sering terjadi pendarahan dari hidung dan sebagainya. Salah satu cara agar tekanan darah tinggi yang anda miliki tetap stabil adalah dengan cara melakukan pantangan terhadap beberapa jenis makanan. Berikut akan saya paparkan makanan apa saja yang wajib untuk anda hindari agar tekanan darah tinggi anda tetap dalam keadaan yang stabil:

1. Makanan Tinggi Akan Lemak Jenuh
Bagi anda yang sudah didiagnosa mengalami gejala klinis hipertensi sebaiknya segera hentikan mengkonsumsi berbagai makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Beberapa makanan tersebut diantaranya seperti daging domba, lemak jenuh yang terdapat pada sapi dan minyak sawit. Asupan minyak trans atau biasa disebut lemak jenuh yang tinggi dapat meningkatkan resiko yang tinggi bagi setiap orang untuk menderita penyakit darah tinggi khususnya bagi anda yang telah berumur di atas 40 tahun. Selain itu, penderita darah tinggi juga jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang digoreng karena akan meningkatkan resiko penyakit jantung.

2. Hindari Makanan Asin
Usahakanlah untuk tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan garam berlebih beberapa diantaranya yang sudah dapat dipastikan adalah jenis ikan asin. Selain itu hindari juga penambahan garam pada masakan yang anda konsumsi sehari-hari. Makanan bagi penderita darah tinggi haruslah minim akan kandungan garam agar keadaan tekanannya dapat senantiasa stabil.

3. Makanan Manis Dan Gula

Hindari juga berbagai makanan yang mengandung kandungan gula berlebih karena makanan dengan kandungan manis yang tinggi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan berat badan. Anda pun dapat mengganti gula yang biasa anda konsumsi dengan Tropicana yang jauh lebih aman dan menyehatkan. Jika seseorang penderita hipertensi mengkonsumsi banyak makanan dengan kandungan gula berlebih maka akan meningkatkan resiko penyakit lainnya seperti stroke dan penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar